Kamis, 27 Agustus 2015

Exodus

 

The Real Mount Sinai



Saya sudah pernah naik ke "Gunung Sinai" th 2010 bersama rombongan Gereja.
Penelitian paling akhir membuktikan bahwa itu bukan Gunung Sinai tempat Musa dan bangsa Israel bertemu Tuhan.


Gunung Sinai ada di tanah Arab. Bukan Mesir.
Tuhan mengeluarkan bangsa Israel untuk beribadah kepada-Nya di LUAR Mesir, di gunung tempat TUHAN bertemu Musa saat pelariannya dari Mesir, ke tanah Midian, tempat Musa bertemu Zipora. (anak perempuan Yitro)


Kel 3:10-12
Jadi sekarang, pergilah, Aku mengutus engkau kepada Firaun untuk membawa umat- Ku, orang Israel, keluar dari Mesir. " Tetapi Musa berkata kepada Allah:" Siapakah aku ini, maka aku yang akan menghadap Firaun dan membawa orang Israel keluar dari Mesir? " Lalu firman- Nya:" Bukankah Aku akan menyertai engkau? Inilah tanda bagimu, bahwa Aku yang mengutus engkau:apabila engkau telah membawa bangsa itu keluar dari Mesir, maka kamu akan beribadah kepada Allah di gunung ini


Perhatikan kata GUNUNG INI
Dimana gunung itu? di tanah Midian. Dimana Midian itu?
Di tanah Arab.





Ditengah Sinai Peninsula ada "Mt. Sinai".
ITU BUKAN Gunung Sinai yang sebenaranya.
Gunung itu ditentukan menjadi tempat Musa bertemu TUHAN oleh Kaisar Constantin yang berkuasa th 312 A.D. ... Bukan informasi dari Alkiab.

Gunung Sinai yang sebenarnya ada di tanah Arab. di Midian.

Rasul Paulus juga memberikan informasi bahwa Gunung Sinai ada di Tanah Arab, tetapi Constantin tidak menghiraukan informasi itu, dan menetapkan sebuah gunung menurut pikirannya sendiri menjadi gunung Sinai dan peninsula itu kemudian dikenal sebagai Sinai Peninsula.

Gal 4:25a
Hagar ialah gunung Sinai di tanah Arab--


Selama ini umat Kristen mempercayai informasi yang diciptakan oleh Pagan Romawi, dan kita mempercayai sesuatu yang keliru.

Di Internet anda akan melihat pro-kontra mengenai hal ini, arkeolog dan berbagai peneliti, baik profesional maupun 'politis' (Meneliti dengan latar belakang asumsi dasar tertentu).

Ayat Alkitab yang seharusnya menjadi penentu, karena arkeolog maupun profesor-profesor yang mempertahankan Sinai yang sekarang belum tentu mereka meneliti Alkitab.
Perkataan TUHAN di Kitab Keluaran 3:12 dan Rasul Paulus pada Gal 4:25a menjadi dasar pengertian bahwa 'gunung Sinai" yang kita percayai selama ini sebagai tempat Tuhan bertemu Musa dan bangsa Israel adalah palsu. (penyesatan Pagan)

Rute Perjalanan Bangsa Israel Keluar dari Tanah Mesir - The Exodus

Peta diatas adalah rute perjalanan yang dipercaya paling mendekati kebenaran.
Sebelum menyeberangi "Laut Merah" - the gulf of Aqaba, mereka berkumpul disuatu tempat datar.
Tempat dimana sekitar 3 juta orang bisa berkumpul, dan tidak ada jalan keluar kemanapun selain berbalik arah tentunya di pinggir laut, bukan pinggir sungai, dan juga tidak bisa ke kiri dan ke kanan.
Masukkan kordinat ini kedalam GPS/ google earth anda.
Latitude = 29,0000
Longitude = 34.6776
Tempat ini paling cocok sesuai dengan apa yang Alkitab gambarkan di Keluaran 14.



Nuweba
Traditional Mount Sinai di Sinai Peninsula bukanlah Gunung tempat Musa bertemu Tuhan.
Gunung Sinai ada di tanah Arab.

B/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar