Sabtu, 26 September 2015

Church Tradition

Tradisi Gereja

Alkitab mengindikasikan saat kelahiran Mesias, Malaikat Tuhan mendatangi kawanan gembala yang sedang menjaga kawanan ternak DIWAKTU MALAM. (Luk 2:8)
 

Israel negara 4 musim dan tanggal 25 Desember adalah musim dingin.
Gembala menjaga kawanan ternak tidak pada musim dingin dan terlebih diwaktu malam. 

Detail mengenai saat kelahiran Tuhan Yesus, anda bisa membacanya di:
http://binsarsimangunsong.blogspot.co.id/2015/08/yeshuas-birthday.html

NIMROD
Kej 10:8-9 Kush memperanakkan Nimrod; dialah yang mula- mula sekali orang yang berkuasa di bumi; ia seorang pemburu yang gagah perkasa di hadapan TUHAN, sebab itu dikatakan orang:"Seperti Nimrod, seorang pemburu yang gagah perkasa di hadapan TUHAN 




Nimrod anak Kush, anak Ham, anak Nuh.
Ham adalah bapa orang Kanaan yang dikutuk oleh Nuh, karena tidak menutup aurat ayahnya 


Riwayat Kuno Babilonia: (saya sarikan, check and cross check dari banyak sumber di Internet)
Nimrod menyembah Molokh, dewa Matahari Babilonia. Setelah ayahnya (Kush) meninggal, dia mengikuti saran pendeta Molokh untuk menikahi ibunya sendiri, Semiramis.  Nimrod kemudian menjadi Raja Babilonia, dan dipuja sebagai dewa.

Nimrod dibunuh oleh Sem, anak Nuh karena dia menjadi raja yang sangat kejam, tubuhnya dipotong-potong dan disebar ke seluruh Babilonia.



Semiramis / Ishtar

Semiramis kemudian mengumpulkan kembali potongan tubuh Nimrod kecuali bagian “alat vital” yang tidak diketemukan.

Untuk mengingat hal tsb, dibuatlah Obelisk yang berbentuk seperti alat Vital Nimrod tsb.


Bentuk Obelisk seperti itu kemudian dibuat di berbagai negara dengan berbagai modifikasi bentuk, tetapi pada dasarnya, Obelisk tsb mengacu kepada Obelisk yang dibuat untuk Nimrod.



 

Caesarea

Saat Nimrod dibunuh oleh Sem, darahnya mengenai tunggul pohon “evergreen”, dan tunggul itu tumbuh menjadi pohon besar dalam semalam.
Pohon ini kemudian diberi hiasan emas dan perak oleh orang Babilonia. 
Jejak “Evergreen Tree” ini ditemukan dalam Alkitab, dimana orang mengambil pohon, memotongnya dan menghiasi nya dengan emas dan perak.

Yer 10:2-3
Beginilah firman TUHAN:"Janganlah biasakan dirimu dengan tingkah langkah bangsa- bangsa, janganlah gentar terhadap tanda- tanda di langit, sekalipun bangsa- bangsa gentar terhadapnya. Sebab yang disegani bangsa- bangsa adalah kesia- siaan. Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu? Orang memperindahnya dengan emas dan perak; orang memperkuatnya dengan paku dan palu, supaya jangan goyang


KJV : Thus saith the Lord, Learn not the way of the heathen, and be not dismayed at the signs of heaven; for the heathen are dismayed at them. For the customs of the people are vain: for one cutteth a tree out of the forest, the work of the hands of the workman, with the axe. They deck it with silver and with gold; they fasten it with nails and with hammers, that it move not



Nimrod sebagai dewa tidak bisa kembali hidup karena ada bagian tubuhnya yang hilang, kematiannya diperingati setiap tanggal 21 Desember, saat hari terpendek dalam 1 tahun (Winter Solstice) dan akan muncul kembali (re-birth) pada malam 24 Desember.
Kemudian pada tanggal 25 Desember, saat Matahari penuh bersinar, Semiramis menetapkan hari itu sebagai hari lahir kembali (re-incarnated) dari Nimrod (secara spirit) dan namanya dipanggil sebagai Baal, dewa Matahari. 
Nimrod dilambangkan sebagai Nyala api abadi, sebagai simbol dewa Matahari.


Semiramis mengangkat dirinya menjadi "The Mother of God" dan Ratu Surga "Queen of Heaven". Anaknya dan juga suaminya yang sudah mati menjadi "Sun God" atau Baal.
Dengan bantuan astrology yang sudah ada pada jaman Babilonia, Semiramis mengatur kehamilannya dan melahirkan seorang anak, yang dinamakan Tammuz, sebagai Re-Inkarnasi dari Nimrod. ...Son of 'God'
Kelahiran Tammuz,.... tanggal 25 Desember.
Tammuz, juga dipanggil sebagai Baal (yang berarti Tuan/Lord atau Suami).
Anda melihat bagaimana Satan sudah meniru konsep trinity, jauh sebelum kelahiran Yesus.

Kemudian Semiramis mati, Rakyat Babilonia percaya bahwa beberapa tahun setelah kematiannya, Semiramis turun dari "surga" didalam sebuah telur raksasa yang jatuh di sungai Eufrat, saat Spring Equinox (Hari di musim semi dimana Siang dan Malam mempunyai waktu durasi yang sama)

Semiramis kemudian menjelma menjadi dewi “Ishtar” – “Easter”, dewi kesuburan Babilonia, dan telur raksasa tsb dinamakan “Ishtar’s Egg”.

Nama lain Ishtar : Astarte, Ashtoret


Di beberapa negara di Eropa, Peringatan “Easter Sunday” memakai telur hias berwarna merah darah. Ini mempunyai sejarah tersendiri.

Di bagian Barat dari lembah Hinnom di Yeursalem, ada sebuah gua yang merupakan bekas ritual dewi Ishtar dan Molokh.
Pada perayaan "Easter Sunday", Imam Baal akan menyetubuhi seorang anak dara sehingga hamil. Tepat setahun pada hari yang sama (Easter Sunday) bayi yang baru berumur 3 bulan itu kemudian disembelih!!!, dan darahnya dilamurkan pada telur Ishtar, sebagai lambang kesuburan.

Perayaan Easter Sunday di lembah Hinnom adalah perayaan pengorbanan seorang anak bayi yang disembelih untuk dewi Ishtar/Astarte/Ashtoret dan dewa Moloch dan darah bayi itu dipakai untuk mewarnai Telur Easter.

http://www.gotquestions.org/who-Molech.html


Setiap tahun, di Babilonia diadakan peringatan kematian Tammuz, selama 40 hari “weeping for Tammuz” – Sebagai simbol kematian Tammuz pada umur 40 tahun; meratapi kematian Tammuz, dengan berpuasa tidak memakan daging selama 40 hari, dimulai pada hari Rabu, dan berakhir setelah hari ke-40, tepat pada Easter Sunday.

Pada hari Minggu itu, (Easter Sunday), rakyat Babilonia merayakan nya dengan memakai ornamen Kelinci sebagai simbol fertilitas dan hiasan-hiasan Telur "Easter" sambil memakan babi, sebagai peringatan kepada Tammuz.


 
Tradisi memakan babi pada “Easter Sunday” masih dilakukan sebagai tradisi tahunan di Amerika sampai hari ini.
Jejak “meratapi Tammuz” masih terdeteksi di Alkitab

Yeh 8:14 Lalu dibawa- Nya aku dekat pintu gerbang rumah TUHAN yang di sebelah utara, sungguh, di sana ada perempuan- perempuan yang menangisi dewa Tamus

KJV : Then he brought me to the door of the gate of the Lord 's house which was toward the north; and, behold, there sat women weeping for Tammuz

Masa hidup Nabi Yehezkiel itu pada jaman pembuangan Babilonia. Artinya, pengaruh Pagan (penyembahan berhala) seperti menangisi dewa Tammuz (selama 40 hari) masih melekat pada bangsa Israel karena mereka dibuang ke Babilonia selama 70 tahun.
 

Rangkaian cerita kuno babilonia diatas (bisa anda dapatkan dengan mudah di berbagai Website), dan sekarang kita lihat "benang merah" nya dengan perayaan-perayaan yang masih dilakukan oleh orang Kristen sampai hari ini :

1. Menghias dan mencari Telur saat Easter  (Easter Egg)
2. Hiasan Kelinci Easter (Easter Bunny)
3. Memasang Pohon Natal
4. Merayakan Easter pada hari Minggu pagi
5. Perayaan Natal 25 Desember
 

Itu semua warisan tradisi kepercayaan Pagan Babilonia.
Titik Balik matahari (Winter Solstice) secara “kebetulan” (?) menjadi peringatan kelahiran para dewa.

Anda bisa menemukannya di catatan sejarah melalui situs-situs di internet bahwa :
1. Kelahiran Baal-Nimrod (re-birth) : 25 Desember

2. Kelahiran Baal-Tammuz (re-inkarnasi Nimrod) : 25 Desember
2. Kelahiran Dewa Ra – Dewa Matahari Mesir : 25 Desember
3. Kelahiran Dewa Zeus – Dewa Yunani : 25 Desember
4. Kelahiran Dewa Mithra – Dewa Matahari Iran : 25 Desember
“Kami merayakan Natal, dan tidak merayakan kelahiran dewa-dewa itu pada tanggal 25 Desember“

Benar sekali, tetapi…

Kita merayakan Natal 25 Desember itu berdasarkan tradisi, baik itu tradisi keluarga ataupun tradisi gereja, bukan berdasarkan tuntunan Alkitab. 

Tradisi itu tidak tertulis di dalam Alkitab, dan bahkan TUHAN tidak pernah menyuruh kita untuk memperingati hari kelahiran Yeshua (Yesus).
Kita diminta Tuhan Yesus untuk memperingati Paskah, melakukan Perjamuan Kudus, memecah roti dan meminum anggur perjamuan.



1Kor 11:23-25 Sebab apa yang telah kuteruskan kepadamu, telah aku terima dari Tuhan, yaitu bahwa Tuhan Yesus, pada malam waktu Ia diserahkan, mengambil roti dan sesudah itu Ia mengucap syukur atasnya; Ia memecah- mecahkannya dan berkata:"Inilah tubuh- Ku, yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku!" Demikian juga Ia mengambil cawan, sesudah makan, lalu berkata:"Cawan ini adalah perjanjian baru yang dimeteraikan oleh darah- Ku; perbuatlah ini, setiap kali kamu meminumnya, menjadi peringatan akan Aku





Paskah bukanlah Easter, itu 2 hal yang sangat-sangat jauh berbeda. Sejarah Babilonia yang kita pelajari ini adalah peniruan konsep Trinitas yang sudah dilakukan Satan, jauh sebelum Tuhan Yesus dilahirkan.


Bahasa Inggris “Tradition” itu berasal dari bahasa latin “TRADIERE”
= "To lay into the hands of another"
Bila seseorang memberikan sesuatu ditangan kita, kita mengharapkan pemberian itu adalah hal yang baik. Tetapi merupakan tanggung jawab SI-PENERIMA untuk meneliti (to inspect) barang yang dia terima.
Tradisi bisa baik, bisa buruk.
Penerima wajib meneliti apa yang dia terima, karena resiko apapun akan menjadi tanggung jawab si penerima itu. (Yang memberi sudah pergi)

Melalui penelitian Alkitab, Yeshua (Tuhan Yesus) lahir tgl 15 Tishri, bulan ke-7, tepat saat Feast of Tabernacle (Sukkot)
Bulan Desember, pada penanggalan Yahudi adalah bulan Kislev (bulan ke-10)

Bila kita sudah tahu hal yang sebenarnya, mengapa kita masih memelihara tradisi yang keliru?

Mat 15:9 Percuma mereka beribadah kepada- Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia

Mar 7:7-9 Percuma mereka beribadah kepada- Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia. Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia. " Yesus berkata pula kepada mereka:" Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri

KJV : Howbeit in vain do they worship me, teaching for doctrines the commandments of men. For laying aside the commandment of God, ye hold the tradition of men, as the washing of pots and cups:and many other such like things ye do. And he said unto them, Full well ye reject the commandment of God, that ye may keep your own tradition.   



Tradisi Santa Klaus atau SATAN Klaus ?
Bila anda melihat gambar Dewa Mithra, Dewa matahari bangsa Iran, anda akan melihat persamaan topi “Santa Klaus” dengan Dewa Mithra. 



Mithra

Sebagian dari kita dibesarkan dengan tradisi bahwa bulan Desember, Santa Klaus akan datang dengan asisten nya, “Piet Hitam”. Kemudian “Santa Klaus” akan membeberkan apa yang anak-anak perbuat sepanjang tahun, kalau anak baik nanti diberi hadiah, kalau jahat nanti dihukum oleh “Piet Hitam”.

Santa Klaus yang pasti bukan Tuhan, lalu siapa yang punya kuasa untuk bisa menceritakan kepada anak-anak perbuatan-perbuatan mereka selama setahun? 



Satan berhasil menipu anak-anak kita dan membelokkan arti perayaan kelahiran Yesus. Fokus anak-anak saat melihat Santa Klaus adalah HADIAH, bukan Yesus. Betapa hebatnya Satan menipu manusia! Tanggal kelahiran Yesus sudah dia dipalsukan, pemahaman kelahiran Yesus juga dibelokkan oleh “Satan Klaus” . 

Saat kematian Yesus juga telah dipalsukan oleh Satan, dari Passover yang saat itu jatuh pada hari Rabu, menjadi “Jumat Agung”.
Istilah “Jumat Agung” tidak akan anda jumpai di Alkitab.


Saat kebangkitan-Nya juga dipalsukan menjadi “Easter Sunday”.
DIA bangkit pada penghujung hari Sabat/Sabtu sore.
(Biblically Proofed).
http://binsarsimangunsong.blogspot.co.id/2015/09/the-real-passover_18.html
 

Saya tahu, mengubahnya akan sangat sulit, seperti kata iklan...... 
Sudah Tradisi... !

Bacalah Alkitab anda dengan teliti, Tuhan Yesus mencela orang Yahudi dan kaum Farisi/Saduki karena mereka lebih mementingkan tradisi mereka dibandingkan aturan/ketetapan Tuhan.




In the name of Yeshua Hamasiach
Amen

1 komentar: